Salah Satu Cara Memperbaiki RAM Yang Rusak

Saya ingin berbagi pengalaman nih kepada sahabat semua, pengalaman ini sangat unik bagi saya…

Sudah beberapa tahun yang lalu RAM yang baru saya beli rusak, baru kira2 2 – 3 bulan lah kurang lebih, oleh karna hobby saya yang penasaran dan suka ngotak-atik, saya copot2 lah ram kemudian saya pasang lagi (padahal ga ada yang rusak loh) eh semenjak saya copat-copot untuk yang ke 2 kalinya, komputer saya mati total, dinyalain pun tidak mau (protest mungkin c ram gara2 saya otak-atik terus) hingga akhirnya saya coba untuk menukarnya di toko ‘X’ berhubung struk pembelian hilang, jadi pihak toko tidak mau mengganti yang baru.. akhirnya saya membeli lagi RAM yang sama dengan ukuran yang sama yaitu 2 GB. dan total memory RAM 3 GB (1 RAM ukuran 1GB dan 1 lagi 2GB)

Setelah 1 tahun berlalu, saya mendapatkan info kalau pin yang ada didalam RAM tidak boleh kotor atau berdebu, dengan eksperimen yang saya lakukan saya berhasil memperbaiki RAM yang sudah setahun lebih rusak (tidak tahu apa penyebabnya)

Pertama anda perlu menyiapkan

Setelah terkumpul baru lah gosokan penghapus ke permukaan pin yang ada di RAM (DDR2), monggo silahkan dicoba, kalau permasalahannya kotor karna debu mungkin RAM anda akan kembali seperti semula, semoga permasalahan kalian terselesaikan seperti halnya saya…

Terima kasih sudah membaca pengalaman saya…

Bagi teman-teman yang ingin menaruh maupun menyalin artikel ini ke blog maupun media elektronik lainya, harap mencantumkan sumbernya, gunakan etika berinternet, terima kasih. Salam ivonidiego

About ivonidiego
You = What You Do

One Response to Salah Satu Cara Memperbaiki RAM Yang Rusak

Leave a Reply

